Selasa, 01 April 2014

Memasarkan produk informasi



Memasarkan produk informasi - Setelah di artikel sebelumnya yaitu membuat produk informasinya, kali ini kita akan membahas tentang bagian pemasarannya atau marketingnya. Internet merupakan media yang dapat di akses oleh semua orang di mana saja tanpa batasan apapun, sehingga internet menjadi media yang sangat tepat untuk mempromosikan produk produk apapun. Hal itu karena di internet jangkauannya sangat luas, bahkan tidak hanya di dalam negara saja. Namun di luar negeri dan seluruh dunia dapat menjangkaunya. Hal tersebut tentunya menjadi kesempatan emas bagi anda yang ingin mempromosikan produk di internet, karena anda akan berkesempatan mendapatkan pembeli yang banyak.

Tak berbeda dengan produk lain, produk informasi juga dapat di promosikan secara online. Bahkan berdasarkan riset di google, banyak sekali jumlah orang yang mencari produk produk informasi tersebut. Jika kita dapat masuk ke pasar yang kita bidik tersebut, maka kesempatan besar akan menanti kita untuk mendapatkan penjualan yang sangat besar. jika penjualan besar maka profit yang kita terima juga sangat besar. berikut tipsnya jika anda ingin mempromosikan produk informasi.

Buat landing page
Landing page adalah situs utama tempat anda melisting dan menampilkan produk informasi yang anda jual secara detail. Untuk produk informasi pada umumnya orang membuat single page yang berisikan sales letter. 

Buat sales letter
Sales letter tersebut merupakan sebuah tulisan yang isinya ajakan dan bujukan untuk membeli produk informasi anda. Di sales letter anda menuliskan kelebihan produk informasi anda, kemudian anda menuliskan tentang keuntungan yang akan pembeli dapatkan ketika membeli produk tersebut. Jangan lupa untuk memberi kalimat ajakan. Jika anda tidak mampu membuat sales letter, sebaiknya anda meminta bantuan kepada orang yang sudah ahli, karena di internet sangat banyak yang menawarkan jasa pembuatan sales letter profesional.

promosi
Untuk promosinya kita dapat menggunakan beberapa cara baik berbayar ataupun cara yang gratis sekalipun. Untuk yang berbayar kita dapat menggunakan periklanan google adwords, ataupun iklan ppc lainnya. sedangkan cara gratisnya anda dapat mengoptimasikan SEO untuk situs anda. Cara pomosi akan di bahas lebih detail pada artikel selanjutnya.

Artikel Terkait

Memasarkan produk informasi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email